Monday, February 18, 2013

Sebuah Arti

Bismillahirrahmanirrahim..
ahahaii :D iwooow, terpesona kembali untuk karya2 Tere Liye, yah, jadi ceritanya saya baru selesai baca bukunya yang lumayan baru dan udah jadi best seller, "Sepotong Hati yang Baru" okay fine, jadi sebenarnya niatnya bukan buku itu yang mau dibaca, cuman waktu ngeliat komen2nya, emmm, kayaknya oke juga, tapi tetep aja wishlist banget sama bukunya Tere Liye yang ini 

hehee, sebenarnya pingin baca buku itu karena waktu itu lagi blog walking di tempatnya blog milik Salman, dan kagetnya teman satu SMA saya ini sepertinya sedang galau, dan alhasil menuliskan kata2 yang diambil dari novel tersebut, well, it's good enough jadinya sepertinya wajib dimasukin wishlist buat bacaan entah kapan -__-" *loh kok gitu? yah, udah selain sayanya yang harus nabung dulu, sepertinya mbah2 Yokochi dan Sobotta udah teriak2 pingin diperhatiin *tsaaaaah, hahaha :D
Okey, back to the main topic, jadi kenapa saya malah memilih this book?
yeah, firstly karena conon ngeliat dari disinopsisnya, kita bakalan lumayan ngertilah arti penting sebuah cinta *tsaaah, ceilaaaah,, dan sepertinya buku ini cocok buat para galauers (seperti yang udah ditulis di komen novel tsb) dan yang penting lagi lo lo pade bisa jadi pribadi yang baik dan tulus, ahahaii
oya, sebenarnya sih ada satu bab yang saya belum baca, habisnya ditulis pake bahasa dahoeloe kala, jadinya juga soesah gitu dan bingun ada yang tulisannya "tj... , j... -> tapi bacanya bukan 'j', dsb" jadi harus pelan2 gitu deh *itu saya, haha,, but overall it's good enough 
jadi setelah saya baca novel tersebut, beberapa hal yang bisa saya ambil, yah, pertama, okey, jadi orang terutama cewe nih, jangan suka ke-GR-an kalo ada cowo yang baik ke elo, emang dari sananya tabiatnya udah baik ke siapapun terutama ke cewe, bisa aja karena ia sangat menghormati dan menyayangi ibunya. Kedua, dalam cerita tersebut diceritakan bahwa cinta itu bisa ditumbuhkan dari hati yang benar2 tulus dan saling percaya, udah gitu saya juga jadi belajar sejarah "Rama-Shinta" gitu deh. Ketiga, saya belajar juga pengertian cantik dengan baik, bukan hanya fisik semata, melainkan lebih kepada hati dan kerja keras. and finally i was read the last topic in this novel and that was so sweet enough, yeah cerita tentang dua si joli yang udah sama2 dari kecil, terus terpisahkan, dan bertemu kembali tapi sayangnya mereka tak bisa bersama, memang tragis, tapi buat apa disesali jika kisah2 yang sudah terjadi sudah lebih dari cukup untuk memberikan kebahagiaan saat mengenangnya. Yah, begitu lah kurang lebih many lessons that i can get, hihihi XD, yeah and one more time, it's good enough and get three stars from me <3

dan semangaaaat buat menjadi diri yang baik dan tulus, well sambut smt 2 dan selanjutnya dengan bahagiaaaa <3<3<3

bismillah, ganbatte!

2 comments: